Smart Agent

Online Marketing Add comments Post by: brahmastagi

Saat ini terdapat milyar lebih halaman web di Internet. Berbagai informasi menjadi begitu banyaknya sehingga dalam keterbatasan waktu dalam upaya mencari informasi sangat sulit mencari info yang memang penting dan kita butuhkan. Bayangkan bila Anda ingin mencari info tentang rumah, ketika Anda mengetik rumah di google katakanlah muncul hasil query sebanyak 24 juta halaman (saya coba sendiri) jika kita cek satu-satu akan memakan banyak sekali waktu.

Perkembangan web berikutnya yang kerap dikatakan web 3.0 banyak menitik beratkan pada personalization. Salah satu fitur yang akan menjadi umum nantinya ialah kebaradaan smart agent.

Smart agent ialah program pintar yang dirancang untuk memfilter informasi berdasarkan kebutuhan orang yang memprogramnya, jadi jika saya membutuhkan rumah yang nyaman dengan harga murah dikawasan Kemang Jakarta misalnya, saya bisa memasukkan input ke program itu, dan program tersebut akan mencari data yang saya butuhkan dan menyajikannya dalam short list rekomendasi tanpa saya harus bersusa payah mencarinya.

Dalam beberapa hal bahkan smart agent ini bisa diprogram untuk mencari data sesuai dengan preference kita berdasarkan data search dan browsing sebelumnya.

Bisnis terutama yang berbasis web harus menyadari kemunculan smart agent ini, karena dengan keberadaan smart agent ini ada beberapa playing rule yang berubah seperti optimalisasi web untuk search engine jadi tidak akan lebih di arahkan pada bagaimana smart agent ini mencari informasi.

Leave a Reply

WP Theme & Icons by N.Design Studio
Entries RSS Comments RSS Log in