Idea Highlight: iPhone untuk Enterprise

Mobile Internet Add comments Post by: aris

Salut untuk Apple, inc. Mereka selalu memberikan inovasi dan sangat consumer-oriented.

Tanggal 6 Maret 2008 lalu Apple mengumumkan Roadmap untuk pengembangan software yang bisa dijalankan pada produk iPhone untuk keperluan Enterprise. Bermacam dukungan diberikan bagi para pengembang software enterprise, mulai dari tersedianya SDK (Software Development Kit) sampai dengan dana Venture Capital dari KPCB yang siap dikucurkan untuk pengembang yang qualified.

Produk iPhone sendiri walau belum lama berselang sejak diluncurkan, sudah membuat kita para peminat gadget di Indonesia tidak sabar menunggu kapan iPhone akan resmi dijual di Indonesia. Kabarnya penjualan produk iPhone sendiri sudah berada di posisi kedua dalam pasar Smartphone di Amerika, persis di bawah RIM (blackberry).

Jelas sekali, langkah Apple tersebut punya potensi menggerus porsi sang pemimpin pasar. Apalagi karakteristik aplikasi yang dapat dijalankan pada iPhone sendiri, yang open, simple dan dapat dikembangkan oleh pengembang aplikasi web menggunakan scripting language apapun. Hal ini diperkuat dengan fitur iPhone yang juga memiliki kemampuan Push email, Push Calendar, Push Contact, VPN controls, Global Address, WPA2, Remote Wipe, dll dengan didukung oleh sinkronisasi yang mulus dengan Microsoft Exchange.

Jadi siap melirik iPhone sebagai salah satu solusi untuk pengembangan aplikasi web Enterprise anda? Worth to check.

Leave a Reply

WP Theme & Icons by N.Design Studio
Entries RSS Comments RSS Log in