Trend 2008 - Penetrasi Internet Meningkat Tajam

Online Marketing Add comments Post by: brahmastagi

Dalam Tulisan di SWA, MarkPlus.Inc menjabarkan beberapa jebakan yang akan menyeret perusahaan untuk berperang harga serta trend-trend kedepan. Dari delapan tren kunci 2008 MarkPlus.Inc menempatkan Tren I - Penetrasi Internet meningkat taman (teknologi).

Secara ringkas dapat dijelaskan bahwa walau hingga saat ini pengguna internet masih sekitar 20 jt dengan penetrasi level yang masih rendah (lihat tulisan tentang online marketing), namun dengan banyaknya akses point Internet seperti warnet, Wi-Fi d cafe-cafe, broadband, mungkin juga 3G, HSDPA, akan mendorong banyaknya pengguna internet di Indonesia. Bahkan kabarnya bila proyek Palapa Ring sudah berjalan akan ada bandwidth Internet bagi 40.000 desa. Telkom sendiri sudah berkomitmen untuk meningkatkan bandwidth International hingga 70 Gigabit per detik (Gbps) dalam empat tahun kedepan.

Informasi ini dapat menjadi triger bagi kalangan bisnis untuk mulai benar-benar memikirkan keuntungan apa yang bisa di gali dari teknologi ini, bagaimana sebaiknya mengekploitasi keunggulan internet, apa bahayanya, dst.

Dalam rekomendasi strategi no 5 nya MarkPlus juga menyarankan pemasaran dengan Internet, namun dengan pendekatan yang proporsional.

One Response to “Trend 2008 - Penetrasi Internet Meningkat Tajam”

  1. dwia Says:

    tapi media internet saat ini msih minim sekali bagi msyarakat indonesia. jujur aja, iya kan?sedikit sekli orang yng punya internet atau mengakses internet di dalam rumah.

Leave a Reply

WP Theme & Icons by N.Design Studio
Entries RSS Comments RSS Log in